Apa & Siapa itu Hololive?? Yuk kita bahas dan kenalan dengan mereka!!

Dunia Per-Animean di Jepang makin diguncangkan dengan Antusias orang-orang kepada Virtual Youtuber (Vtuber), sejak debutnya Kizuna Ai pada Tahun 2016. Kizuna Ai seperti yang kita tahu adalah Vtuber pertama yang tercipta di Jepang. Karena waktu itu saking terkenalnya dia, Vtuber lama2 menjadi banyak yang terlahir di Tahun 2017 dan seterusnya. Karena semakin populernya Dunia Vtuber. Vtuber-pun juga ada yang terlahir diluar Jepang.
Dan para Vtuber berlomba-lomba untuk memancing hiburan para fansnya, contohnya seperti Hololive ini. Yang semakin naik daun dimata para penggemar Vtuber. Ingin tahu seberapa bagusnya daya tarik mereka?. Hmm, langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.

First Update, 2 Maret 2020
Latest Update, 27 September 2020
Hololive adalah sebuah proyek yang diciptakan oleh Perusahaan Agensi Vtuber yang bernama Cover corp. Dengan bertujuan untuk bersaing didunia hiburan para Vtuber. 

Cover Corp, telah dipimpin oleh Motoaki Tanigo (YAGOO). Selain sebagai CEO di Cover Corp. Beliau juga mampu menjadi Produser grup idol yang berada dibawah naungan Cover Corp yaitu Hololive Production.
CEO Cover Corp & Manager Hololive
Info : Twitter
Channel Youtube resmi Hololive : Klik Disini
Di Hololive, mereka yang terpilih dari audisi dan mempunyai talenta, berhak untuk memulai kegiatan sebagai Vtuber untuk menarik perhatian penggemarnya. Mereka berfokus pada Live Streaming yang Utama, kemudian live stream tersebut berisikan Konten Kreator,Game,dan Bernyanyi (Lagu J-Song). Jika mereka terus terbiasa dan terus berlatih, maka mereka akan dilepaskan untuk menjadi bagian Anggota Grup Idol di acara konser saat digelar.

Hololive Production juga mempunyai 2 divisi Grup Idol. Yang Utama adalah Hololive Idol Project, grup idol yang berisikan anggota Vtuber Wanita dari Hololive Production.
Yang kedua adalah Holostars, dibandingkan Hololive Idol Project yang tingkat kepopulerannya sangat banyak, Holostars anggotanya lebih sedikit penggemarnya. mereka berisikan anggota Vtuber Pria dari Hololive Production.
Tak hanya mereka berdua, Hololive juga membuka cabang diluar Jepang, seperti Hololive China, Hololive Indonesia, dan Hololive EN (English)

Nah Bagaimana??, sudah mulai mengertikan tujuan mereka sebenarnya apa??
Berikut mari kita akan berkenalan dengan para anggota2 Hololive Idol Project, simak baik-baik.
Di grup ini, bagian Hololive Idol Project terpecah menjadi beberapa divisi. Menurut urutan debut para anggota masing-masing.
Diantaranya divisi apa saja??


1). 3D Former/0th Generation
Pada awal Hololive dibentuk, cikal bakal grup idol terbentuk, Terciptalah Para Vtuber yang mengawali kehidupan di Hololive ini. Dan mereka ini adalah Tetua daripada anggota lainnya. Debut mereka ini cukup spesial. Karena dari awal mereka sudah debut menggunakan Wujud Model 3D. Daripada anggota lain yang debut diawal dari Model 2D dahulu baru kemudian setelah lama debutnya baru dibikinkan Model 3Dnya.
Anggota 3D Former tersebut adalah :
  •         Tokino Sora



Info Media : YoutubeTwitter
Tokino Sora, adalah Vtuber yang debut pertama kali di Hololive pada tanggal 7 September 2017. Dia sering dipanggil oleh fansnya dengan sebutan “Sora- Mama”, karena mempunyai kepribadian seperti keibu-ibuan. Karena sifatnya itu, dia dianggap sebagai seorang Ibu oleh Para Anggota Hololive. Dia mempunyai bakat bernyanyi dan menari. Setelah itu, dia sangat suka main game Horror. Bahkan, kalau ada Jumpscare-pun malah santai dan gak kaget sama sekali. 
Selain Game Horror, favoritnya adalah main game irama dan membuka live stream untuk menyapa penggemarnya.
Trivia : Sebelum Hololive ada, dia menjadi Vtuber yang berkarir langsung dibawah perintah perusahaan Cover corp.

Tokino Sora mempunyai pendamping atau Asisten, bahkan dia anggap sebagai Sahabat sendiri. Dia bernama Yuujin A atau dipanggil dengan sebutan A-chan.
Info Media : Twitter

Peran A-chan sendiri di Hololive bukan sebagai anggota, namun tugasnya adalah sebagai Staff di Hololive. Sewaktu ketika di Hololive ada kendala, Maka segera diperbaiki oleh A-chan. Terkadang A-chan muncul di video2 para Hololive untuk diajak bermain. A-chan membentuk Divisi yang bernama "Wall of Hololive/Tembok Hololive" (ホロライブの壁/Hororaibu no Kabe) dikhususkan untuk perkumpulan anggota Hololive yang mempunyai dada rata, diantaranya : A-chan,Matsuri,Shion,Rushia, dan Kanata.

  •         Roboco/Roboko


Info Media : Twitter | Youtube

Roboco, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 4 Maret 2018.
Dia adalah seorang gadis robot yang suka berpose. Memiliki sifat Yandere. Dia benci jika bermain game yang bertujuan untuk mengejutkannya. Memiliki suara yang tenang seperti bisikan.
Trivia : Sebelum Hololive ada, dia menjadi Vtuber yang berkarir langsung dibawah perintah perusahaan Cover corp.

  •         Sakura Miko

Info Media : Twitter | Youtube
Dia mengakui dirinya sendiri sebagai Gamer Elite. Dan julukannya yang Elit itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya akui memang Elite, tetapi agak lemah sama Game Horror. Dia mempunyai sifal konyol dan Sentimental yang gak pernah berubah. Bahkan waktu main game sering emosionalnya melekat pada NPC & Benda mati.
Ciri khasnya adalah waktu Intro di videonya sering menyapa fansnya dengan sebutan “Nyaaharoo” (Nyaahalo).
Trivia : Sebenarnya Miko awalnya bukan Anggota Hololive, tetapi menjadi Vtuber Indie yang mendirikan Project Sakura Miko/3.5 P. si Miko baru masuk ke Hololive beberapa hari setelah Ookami Mio debut.


2). ホロライブ一期生/1st Generation (Generasi Pertama)
Setelah debutnya Para 3D Former, barulah anggota dari generasi pertama satu persatu mulai debut dipertengahan tahun 2018. mereka  yang dari Generasi Pertama adalah para Vtuber yang melahirkan Hololive. setelah Cover corp menciptakan Hololive, Vtuber naungan Cover corp yang debut sebelum hololive ada. mereka resmi masuk menjadi anggota hololive sebagai generasi ke-0, setelah Hololive lahir saat Generasi Pertama lahir. jadi kesimpulannya, sebelum Generasi Pertama ada, Hololive belum ada.
Siapakah saja mereka?
  •         Yozora Mel

Info Media : Twitter | Youtube
Yozora Mel, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 13 Mei 2018.
Saya sebagai Admin kurang kenal banget sama Yozora Mel, karena di Hololive wujudnya gak pernah kelihatan kecuali di channelnya sendiri. Hobi si Mel sendiri hanya satu, yaitu Bermain Game. Di channelnya sendiri bahkan rutin update video atau live stream tentang Game. Dan sering berkolaborasi dengan anggota Hololive lainnya di channel sendiri. Bahkan terkadang juga berkolaborasi dengan Vtuber diluar Hololive seperti Nijisanji.
Karakteristik Mel adalah Manusia Kelelawar atau Vampir.

  •         Shirakami Fubuki

Info Media : Twitter | Youtube

Shirakami Fubuki, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 1 Juni 2018.
Karakteristik Fubuki adalah Rubah, banyak orang yang salah karena mengira Fubuki seperti Kucing.
Hingga saat ini, Fubuki adalah anggota paling populer di Hololive dikarenakan Jumlah Subscribersnya terbanyak. Bahkan mengalahkan Jumlah Subscriber Tokino Sora. Tokino Sora pernah masuk peringkat 10 terbesar di Dunia Vtuber pada Tahun 2018. Dan seiring berjalannya waktu tingkat kepopuleran Tokino Sora dibalap oleh Fubuki pada tahun 2019. Di channelnya, selain Bermain Game dia juga live stream atau mengunggah video yang gak ada faedahnya semacam konten Shitposting (Membuat banyak candaan lucu). itulah daya tarik Fubuki terhadap fansnya. Bahkan fansnya juga menjuluki dia Meme Queen, karena terlalu banyak konten Shitpost di Akun Twitter maupun channel Youtubenya. Dia mempunyai nama panggilan lagi yaitu Fubu King.

Ciri khasnya adalah dia suka makan Jagung. Jika dia sedih, dikasih Jagung adalah solusinya agar dia ceria kembali. Dia punya nama singkatnya lagi yaitu Buki, artinya senjata. Julukannya itu dikarenakan dia ahli dalam menguasai game. Karena dia Pro Gamer, maka pada tanggal 22 Maret 2019 selain dia adalah Generasi Pertama Hololive, dia juga dimasukkan kedalam Divisi Hololive Gamers.

  •         Natsuiro Matsuri

Matsuri Versi Loli


Info Media : Twitter | Youtube

Natsuiro Matsuri, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 1 Juni 2018.

Salah satu faktanya kalau dia adalah anggota paling gila di Hololive.
Matsuri adalah Vtuber yang mempunyai sifat Periang dan Enerjik. Namun dibalik semua itu dia mempunyai sifat Nakal dan Tomboy. Terkadang saat dia kesal bermain game, Dia-pun mengeluarkan Kata Kasar.
Kenakalan Matsuri dapat kita lihat waktu menjahili Fubuki, dan mengelus bagian badannya Hoshimachi Suisei.
disaat dia tegang, dia selalu bilang "WASHOI".

  •         Akai Haato


Akai Haato, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 1 Juni 2018.
Salah satu Vtuber yang saya (Admin) kagumi di Hololive, Haato juga mempunyai panggilan lagi yaitu Haa-chama. Hobi Haato adalah Bermain Game,Curhatan Live Stream dengan fans, dan membaca surat fans. Daya tarik Haato adalah bisa fasih berbahasa Inggris untuk menyapa fansnya yang berada diluar Jepang. Terkadang live stream bebas atau Bermain Game-pun dia penuh pakai bahasa Inggris untuk menghibur fansnya yang diluar Jepang. Dia mengaku kalau dia sering berpindah dari Jepang ke Australia untuk pergi berkuliah. Sampai2 para fansnya mengklaim bahwa Seiyuu/Pengisi Suara dari Haato memang lagi belajar di perguruan tinggi diluar Jepang.
Ciri khasnya Haato adalah suka sama Babi, terkadang wajah Haato dikaitkan dengan muka Babi karena tembem. Sampai2 pernah dianggap seperti Babi oleh Juniornya. Selain itu, ciri khasnya Haato adalah sering berteriak yang kenceng banget pada saat kaget kena Game Horror atau Panik kalau ada apa apa.

  •         Aki Rosenthal


Aki Rosenthal atau bisa dipanggil Akiroze (Akirose), adalah Vtuber yang debut pada tanggal 7 Juni 2018.
Salah satu Alien yang hidup bersama Hololive. Rambut Twintailnya bisa dilepas dan bisa terbang atau berfungsi seperti roket yang mengeluarkan buntut api.
Hobinya selain Bermain Game adalah membuat live stream Vlog saat mencoba memasak makanan. Dia mempunyai Aura dan sifat Neesan. Tapi masih agak lemah sama Game Horror.
Karena humornya yang ekstrim, hanya orang tertentu yang mempunyai IQ tinggi yang bisa memahaminya.


     3). ホロライブ二期生/2nd Generation (Generasi Kedua)
Kemunculan anggota Hololive semakin berlanjut, selanjutnya Generasi Kedua memulai debutnya pada Akhir tahun 2018.
Diantaranya :
  •         Minato Aqua

Info Media : Twitter | Youtube

    Minato Aqua, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 8 Agustus 2018.
Punya Nama panggilan lagi yaitu Maji Tenshi.
Banyak fans yang menjuluki dirinya sebagai Idiot Maid karena kelakuannya yang sering konyol. selain itu dia bisa dipanggil "Bakqua/Baka Aqua".
Aqua yang baik dan sopan, namun diballik itu dia juga nakal. Hobinya adalah Bernyanyi, Bermain Game, membuat hal-hal lucu. Aqua dikenal sebagai Vtuber yang bekerja keras karena membuat catatan 5x Live Stream dalam sehari. Suatu ketika ada segala sesuatu yang tidak sesuai rencana, kadang dia menjadi Frustasi,Berteriak,menghancurkan barang, bahkan sampai mengakhiri paksa Live Streamnya. Dia sangat lemah terhadap game Horror, sekalinya kena Jumpscare dan Game Over dia-pun nyerah dan tak mau melanjutkan gamenya lagi dengan menangis merengek. Tetapi dia masih belum kapok, kalau suatu hari kedepan dia masih tetap saja bermain game horror dengan judul lain di Live Streamnya.
Dia termasuk Top 3 Anak emas Hololive, selain Fubuki & Tokino Sora.

  •         Murasaki Shion

Info Media : TwitterYoutube 

Murasaki Shion, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 17 Agustus 2018.
Shion adalah salah satunya Penyihir yang hidup di Hololive. Terkadang dia ceroboh, salah satu kecerobohannya adalah kalau salah pakai sihir, akan terjadi efek yang tidak diinginkan.
Dia selalu bermain game, bahkan menjadi saingannya Aqua.
  •         Nakiri Ayame

Info Media : Twitter | Youtube

Nakiri Ayame, adalah seorang Vtuber yang debut pada tanggal 3 September 2018.
Dia adalah seorang Oni (Iblis) yang hidup bersama Hololive, dia juga dipanggil dengan sebutan “Ojou-sama” karena penampilannya, di channelnya dia rajin membuat Live Stream nyanyian Anisong untuk menarik perhatian fansnya. Tidak hanya itu, terkadang juga channelnya diisi dengan bermain game walaupun jarang main.
Trivia : Desainnya diciptakan oleh Illustrator Kagura Nana, sang pencipta desain yang sama yang menciptakan karakter Shizuka Rin dan Ienaga Mugi dari Nijisanji. Selain menjadi kreator, Kagura Nana juga menjadikan dirinya sendiri sebagai Vtuber.
  •         Yuzuki Choco


Yuzuki Choco atau bisa dipanggil Choco-sensei, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 5 September 2018.
Dia adalah seorang MILF Succubus yang bekerja sebagai dokter UKS di sebuah sekolah di dunia iblis, Dia sangat populer di kalangan laki-laki dan perempuan di sekolah, terutama siswa laki-laki yang terus mencari konsultasi. Dia suka makanan ringan dan akan marah jika makanan ringan di mejanya ditaruh disembarangan tempat. karena itulah dia mempunyai sifat mesum. 
  •         Oozora Subaru

Info Media : Twitter | Youtube 

Oozora Subaru, adalah Vtuber yang debut di tanggal 16 September 2018.
Dia adalah seorang Tomboy dikarenakan pakaiannya mirip pakaian laki-laki, dia juga menjadi feminim jika memakai pakaian perempuan.
Sepanjang kegiatan di channelnya, dia sering bermain game. Bahkan kerja kerasnya bermain game yang sulit diselesaikan dapat dia selesaikan berjam-jam bahkan sampai dia kelelahan masih diteruskan. Kerja kerasnya itu sampai dipuji oleh anggota Hololive lain bahwa dia adalah seorang Pro Gamer. banyak yang menganggap Subaru mirip Donald bebek, karena suaranya waktu ASMR persis bebek.
Trivia : Desain karakternya diciptakan oleh Vtuber Shigure Ui, karena itu Subaru memanggilnya dengan sebutan Ui-mama.


     4). ホロライブゲーマーズ/Hololive Gamers

Hololive Gamers dikhususkan untuk anggota Hololive yang jago bermain game dengan judul apapun, mulai dari yang 8bit sampai dengan yang game bergrafik dewa. Keberadaan mereka di Hololive setara dengan Generasi kedua di Hololive. Jadi, tidak ada hubungan Senpai (Senior) dan Kouhai (Junior) diantara kedua divisi tersebut.
Istimewanya Divisi ini, Anggotanya mempunyai karakteristik seperti hewan.
Diantaranya siapa saja?
  •         Shirakami Fubuki


Selain menjadi anggota Generasi Pertama, dia juga bergabung menjadi anggota Hololive Gamers. Bahkan di divisi ini dia menjadi pemimipin (Leader) mereka.

  •         Ookami Mio

Info Media : Twitter | Youtube

Ookami Mio, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 5 Desember 2018.
Dia adalah anggota pertama Hololive Gamers yang memperkenalkan divisinya kepada fansnya. Dia punya penampilan dan sifat Nee-san dan keibu-ibuan. karena itu dia disebut Mio-mama.
Dia sangat akrab dengan Fubuki karena sering bertemu dan berkolaborasi.
Kegiatannya cuma bermain game, tidak ada yang lain.
Karakteristik Mio adalah sejenis Serigala.

  •         Nekomata Okayu


Info Media : Twitter | Youtube

Nekomata Okayu, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 6 April 2019.
Tidak seperti Fubuki yang sering dianggap Kucing oleh orang-orang, Okayu ini memang benar-benar mempunyai Karakteristik Kucing.
Uniknya dia memiliki suara dan sifat seperti laki-laki, padahal dia asli beneran perempuan. Karena itu dia disukai oleh Inugami Korone sampai membuat hubungan pasangan mesra di Hololive. OkaKoro Rise Up!. Selain itu dia sangat akrab dengan Subaru.
Dia memiliki sifat Playboy juga, karena sering menggoda anggota Hololive lain hanya untuk melihat reaksinya.
Kegiatan di Channelnya adalah yang utama bermain game, namun kelama-lamaan jadi jarang main game dan membuka live stream untuk menyapa dan menghibur penontonnya dengan nyanyian lagu cover Anisong.
Makanan favoritnya adalah Onigiri, dia bisa marah kalau ada yang mengambil Onigirinya tanpa izin.
Ciri khasnya adalah setiap kali ada Live Stream diawal, kita selalu dihidangkan dengan Intro “Mogu Mogu”.

  •         Inugami Korone

Info Media : Twitter | Youtube

Inugami Korone, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 13 April 2019.
Dia mempunyai karakteristik seperti Anjing.
Korone memiliki kepribadian periang, Dia juga memiliki kecenderungan kekerasan dan kebinatangannya saat bermain game seperti Minecraft. Dia sering mencium anggota Hololive lain tanpa alasan, dan memiliki suara ketawa bernada tinggi yang menyerupai peluit kereta. 
Korone lebih sering memainkan game keluaran lama daripada yang baru dan terkadang juga bermain Game yang mempunyai Grafik Dewa.


        5). イノナカミュージック/Inonaka Music (INNK MUSIC) (0th Generation Part 2)
Setelah debutnya Hololive Gamers, Hololive memunculkan Talenta yang dikhususkan untuk berfokus pada Bernyanyi. Mereka disini diwajibkan untuk membuat Album Lagu Orisinil sendiri maupun mampu membuat banyak nyanyian Cover dari lagu J-pop. Diantaranya :
  •         AZKi


Info Media : Twitter | Youtube | Website

Virtual DiVA AZKi atau biasa dipanggil AZKi, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 15 November 2018. Dia awalnya adalah anak asuh dari perusahaan Vtuber upd8. Sebuah agensi yang turut membesarkan nama2 Vtuber seperti Kizuna Ai,YuNi,Kashiko Mari,Kerin,Omega Sisters dan Virtual Cat. Namun, AZKi lulus dari upd8 pada tanggal 14 Februari 2019. Dan akhirnya, Cover Corp merekrut dia untuk masuk ke Hololive pada tanggal 19 Mei 2019.
Kemampuan dia yang utama adalah bernyanyi saja, berbeda dengan member Hololive lainnya yang suka live Stream & bermain game. Selain itu dia suka melakukan pencarian ego dan berselancar di Internet.
Di Hololive, dia tidak dekat dengan anggota lainnya kecuali dengan Tokino Sora & Hoshimachi Suisei. Dia selalu mengurung dirinya didalam ruang musik.

  •         Hoshimachi Suisei


Info Media : Twitter | Youtube

Hoshimachi Suisei, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 22 Maret 2018. Sebelum keberadaannya di Hololive, dia adalah mantan anggota grup Vtuber yang bernama S:gnal. 
kabarnya, dia pernah ikut audisi Hololive gagal berulang kali, dan akhirnya bisa lolos.
tidak lama itu dia muncul di Konser pertama AZKi dan mengumumkan kepada fansnya bahwa dia dan AZKi bersama-sama masuk ke Hololive divisi INNK Music pada tanggal 19 Mei 2019. Dan pada tanggal 29 November 2019, dia dipindahkan dari Divisi INNK Music ke Cabang Utama Hololive, dan bisa dibilang dia mempunyai divisi sendiri yaitu 2D Former.

Kepribadiannya sangat berbeda dengan AZKi, di Hololive dia memiliki aura Kakak Perempuan/Nee-san. karena itu dia sangat dihormati oleh Juniornya. Selain kemampuannya yaitu Bernyanyi, dia punya Hobi bermain game,Live Stream yang berisi curhatan kepada fansnya,  dan sering akrab bergaul dengan anggota Hololive lainnya.


                   6). ホロライブ三期生/3rd Generation/Generasi Ketiga (ホロライブファンタジー/Hololive Fantasy)
Kenapa Divisi ini dijuluki Fantasy?, Fantasy yang berarti fiksi. Anggota-anggota disini mempunyai karakteristik seperti Tokoh Fiksi yang ada didalam dongeng pada zaman dulu.
Diantaranya siapa sajakah mereka?
  •         Usada Pekora

Info Media : Twitter | Youtube

Usada Pekora, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 17 Juli 2019.
Dia mempunyai karakteristk seperti Kelinci.
Salah satu anggota Hololive yang sering jadi korban kejahilan anggota lainnya atau sebaliknya, jadi anggota lain curiga kalau dia terlibat dengan proyek aneh. Dia selalu bertengkar dengan Seniornya yaitu Sakura Miko. Dan menganggapnya sebagai musuh bebuyutannya saat bertemu saat berkolaborasi di Live Stream maupun didalam game. Karena itulah fans menyebut mereka sebagai pasangan yang disebut “PekoMiko”. Kalau dia sangat takut dengan hal apapun, badannya akan menjadi kaku dan memasang Mata yang mati, terkadang juga pingsan. Saat dia bermain game horror, uniknya waktu dia kaget raut wajahnya menjadi cemberut dan terlihat imut.
Ciri khasnya dia memiliki Ketawa Jahat yang bersuara "AH HA HA HA". Dan sering menyisipkan kalimatnya dengan akhiran “-peko”.

  •         Uruha Rushia

Info Media : Twitter | Youtube

Uruha Rushia, dia adalah seorang Vtuber yang debut satu hari setelah debutnya Pekora.
Dia mempunyai Karakteristik Necromancer (Ahli Ramalan & Ilmu Hitam).
Rushia mempunyai sifat lemah lembut dan kalem, itu yang membuatnya dia terlihat semakin imut. Agak naif yang mudah panik saat bermain game. Biasanya dia menjerit seperti binatang buas saat bermain game yang membuat dia kesal. Rushia sangat sensitif jika ukuran payudaranya di perdebatkan oleh Anggota Hololive yang lain dan penggemarnya. Dia pernah menyangkal kalau ukuran Payudaranya adalah D-Cup, padahal yang sebenarnya adalah A-Cup.
#Flatisjustice.
Uniknya dia memiliki macam-macam suara, jika dia mabuk alkohol, suaranya menjadi berat seperti Wanita berandalan. dia mempunyai suara asli yang membuat nyanyiannya sangatlah manis. Berbeda lagi kalau dia sedang marah-marah. Dia juga pernah tak sengaja mengeluarkan suara desahan.

  •         Shiranui Flare

Info Media : Twitter | Youtube

Shiranui Flare, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 7 Agustus 2019.
Dia mempunyai karakteristik Elf.
Sama dengan Yozora Mel, Saya sebagai Admin kurang kenal sama dia dikarenakan jarang muncul di channel anggota Hololive yang lain selain muncul di channel sendiri.
Kegiatan di channelnya adalah berisi konten seperti curhatan live stream dan bermain game. 
  •         Shirogane Noel

Info Media : Twitter | Youtube

Shirogane Noel, adalah Vtuber yang debut sehari setelah debutnya Flare.
Dia sangat akrab dengan Flare.
Noel, mempunyai karakteristik Knight, yang artinya Ksatria.
Karena dia Ksatria, Ukuran Payudaranya disesuaikan dari huruf awal kata “Knight” yaitu K-Cup.
Uniknya dia selalu bilang Danchou. Karena kata-katanya itu sampai fansnya memanggil Noel dengan sebutan “Danchou”. 
Dia sangat giat bermain game, tetapi dulu lebih giat lagi membuat ASMR. Tapi sayang dia sudah tidak pernah membuat ASMR lagi karena ditegur oleh Juniornya yang dari divisi Generasi keempat.
Saya sebagai Admin, pertama kali kenal Noel karena menikmati ASMR Detak Jantung Noel saat bermain game horror. dia sangat dekat dengan Flare.


  •         Houshou Marine

Info Media : Twitter | Youtube

Housou Marine, adalah Vtuber yang debut di tanggal 11 Agustus 2019.
Dia mempunyai karakteristik sebagai Kapten Bajak Laut.
Marine adalah seorang gadis yang pemberani dan berbicaranya terlalu cepat. Dia sering membuat lelucon cabul dan menghina Senpai dan atasannya. Marine sering menggoda penonton prianya dengan lelucon cabul.
Ciri khasnya dia menyapa penonton dengan sebutan “Ahoy!” seperti kata2 bajak laut yang khas.
Dia mempunyai hobi bermain game, dan bakat bernyanyi. Kecuali dia sangat payah dalam hal menggambar.
Menurut saya (Admin), Marine terlihat imut kalau dia melepaskan penutup mata dan topi bajak lautnya.


     6). ホロライブ四期生/4th Generation (Generasi Keempat)
Dengan kesuksesannya Hololive, dan Persiapan Hololive menggelar konser pertamanya pada 24 Januari 2020. Anggota Generasi keempat mulai bermunculan diakhir tahun 2019. Tetapi sayang, karena mereka masih baru di Hololive. Mereka tidak bisa dilibatkan untuk ikut tampil di Konser Pertama Hololive (Hololive 1st fes – Nonstop Story) di Toyosu PIT, Tokyo.
Diantaranya siapa saja?
  •         Amane Kanata

Info Media : Twitter | Youtube

Amane Kanata, dia seorang Vtuber yang debut pada tanggal 27 Desember 2019.
Dia memiliki Karakteristik Malaikat.
Selain menghasilkan Uang dengan donasi live chat atau monetisasi dari fansnya, dia juga menjual merchandise kaos norak yang bertuliskan “PP Tenshi”, karena tulisan itulah, Kanata dipanggil oleh fansnya dengan sebutan PP Tenshi.
Selalu berbicara gagap disaat dia panik.
Ciri khasnya adalah dia mahir menirukan suara Vtuber lain, sehingga dapat menipu anggota lain Hololive.

  •         Kiryu Coco

Info Media : Twitter | Youtube

Kiryu Coco, adalah Vtuber yang debutnya pada tanggal 28 Desember 2019.
Dia mempunyai karakteristik Naga.
Coco yang selalu blak-blakan dan sering menggunakan humor kasar didalam videonya. Sifatnya itu campuran seperti Senpainya yaitu Fubuki dan Haato. Sama seperti Fubuki, di channelnya sering dipenuhi Shitpost. Karena Shitpostnya itu jumlah Subscriber Coco naiknya cepat mencapai 200 ribu lebih saat sebulan setelah dia debut. Dan dia sama seperti Haato yang mahir berbahasa Inggris.
Tidak hanya bermain game, dia sangat pandai bernyanyi, apalagi dia sering menyanyikan lagu barat dibandingkan lagu Jepang. Setiap Pagi, dia selalu update video live stream yang berjudul “Asacoco News”. Divideo ini, Coco menjadi presenter di beritanya sendiri dan memberi tahu berita kasus-kasus anggota Hololive yang baru baru terjadi, dan dibeberkan kepada penggemarnya.
Dia mempunyai badan paling tinggi di Hololive, dan Ukuran Payudaranya mengalahkan punya Noel. 
Uniknya dia adalah dalang dibalik semua anggota Hololive yang ketagihan main game ARK Survival Evolved. Dan sayang hanya dia satu2nya Anggota Generasi keempat yang tidak mempunyai Nintendo Switch.
Ciri uniknya Coco adalah suaranya yang agak pelat di setiap dia berbicara, karena sering menjulurkan lidahnya. dan logat Coco terdengar seperti bukan orang Jepang. fansnya mengklaim bahwa Coco berasal dari Amerika. dia dipanggil dengan sebutan "Kaichou" oleh anggota2 Hololive.

  •         Tsunomaki Watame

Info Media : Twitter | Youtube

Watame, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 29 Desember 2019.
Dia mempunyai karakteristik Domba.
Watame, mempunyai hobi bermain game, selain itu sering membuat lelucon saat live stream. Dia sangat mengagumi Seniornya yaitu Haato. Mereka sangat dekat saat bermain bersama di Minecraft. Haato bahkan sering menguntit Watame dari belakang. Haato sampai mengayal kalau Watame itu Domba, karena itulah dia sering berdelusi bahwa bulu domba Haato itu “Mofu-mofu” (Lembut) dan Haato terlihat gemas pada Watame. Watame mempunyai Live stream khusus yang bernama “Watame no Uta Corner” yang bertujuan untuk memudahkan fansnya untuk mendengarkan nyanyiannya. Bahkan “Tsunomaki Jankenpon” dikhusukan untuk tantangan fansnya yang melawan Watame dengan Gunting-batu-kertas.
Hal yang bikin gemas penonton adalah, Watame setiap melakukan tarian selalu mengangguk-anggukan dan menggelengkan kepala disertai gerakan badannya.
  •         Tokoyami Towa

Info Media : Twitter | Youtube

Towa, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 3 Januari 2020.
Kemunculannya membuat penonton heboh.
Penampilannya memakai gaya Fancy. dia adalah satu2nya member Generasi ke-4 yang paling kalem. sayangnya dia terkadang teledor lupa mematikan microphonenya saat selesai Livestream.

  •         Himemori Luna

Info Media : Twitter | Youtube

Luna, adalah Vtuber yang debut pada tanggal 4 Januari 2020.
Kemunculannya juga membuat penonton heran. 
Dia mempunyai wajah bayi. Dan wajahnya tidak asing lagi dari mata fansnya. Banyak yang beranggapan dia mirip Sagiri,Yamada Elf, dan Jinno Megumi dari Seri Anime Eromanga Sensei. Dan kebetulan, pencipta desain karakter Luna adalah Kanzaki Hiro. Kanzaki Hiro sendiri adalah seorang Illustrator dan Animator dari Anime Eromanga Sensei.


 7). ホロライブ五期生/5th Generation (Generasi Kelima)
setelah hololive mencapai keberhasilan diamana mereka sukses dibidang marketingnya, kini saatnya mereka mengeluarkan Generasi baru ditengah wabah pandemi ini.
Generasi ke-5 diaantaranya : 

  • Yukihana Lamy


Info Media : Youtube | Twitter

Lamy, adalah seorang Elf Salju yang debut sebagai Vtuber pada tanggal 12 Agustus 2020.

  • Momosuzu Nene


Info Media : Youtube | Twitter

Nene, adalah gadis yang berpakaian ala Chinese yang datang dari Isekai. dia debut sebagai Vtuber pada tanggal 13 Agustus 2020.

  • Shihiro Botan


Info Media : Youtube | Twitter
Botan, adalah kucing pemalas yang rupanya mirip seperti Singa. dia debut sebagai Vtuber pada tanggal 14 Agustus 2020.

  • Omaru Polka
Info Media : Youtube | Twitter
Polka, adalah gadis pemain sirkus yang debut sebagai Vtuber pada tanggal 16 Agustus 2020.


> LOST MEMBER
Lost Member, adalah anggota yang telah lulus dari Hololive. sehingga kepergiannya masih ingin dikenang oleh fansnya, berikut ini adalah beberapa mantan dari anggota hololive :

  • Hitomi Chris


Dia dulunya adalah bagian dari anggota Hololive Generasi Pertama, yang seharusnya di generasi tersebut berjumlahkan 6 anggota, lalu Hitomi Chris ini salah satu anggotannya.
Dia debut bersamaan dengan para anggota Hololive 1st Gen pada awal bulan Juni 2018, tepatnya pada tanggal 3 Juni 2018. karena ada masalah dengan agensinya, dia harus pensiun menjadi Vtuber belum hampir sebulan, pada tanggal 26 Juni 2018.
bagi kalian yang penasaran dengan Hitomi Chris bisa tonton video ini.

  • Mano Aloe
Dia baru debut pada tanggal 15 Agustus 2020, bersama dengan para anggota Generasi kelima. faktor2 yang membuat dia lulus dari Hololive adalah :

- Sebelum debut, dia pernah menyalahgunakan Live2Dnya yang belum dirilis, Live2Dnya digunakan dan dites livestream pada situs Twitch.
- karena rekaman dari video livestream dari Twitch tersebut belum dihapus dan diprivasi Publik, alhasil debut Generasi ke-5 telah terbocorkan sebelum pihak resmi agensi mereka mengumumkannya ke publik.
- oleh sebab itu, Aloe dihukum oleh agensinya agar harus vakum selama 2 minggu.
- setelah Didiskusikan oleh pihak agensi dan Aloe tidak mempunyai mental untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai Vtuber, maka pada tanggal 31 Agustus 2020, Aloe mengundurkan diri sebagai anggota Hololive dan pensiun.

Semoga di masa depan, mereka mendapatkan karir yang terbaik.



Baiklah semuanya, diatas sudah cukup jelaskan untuk perkenalan dari anggota-anggota Hololive?
Selain Hololive Idol Project seperti mereka, ada juga divisi lain seperti Holostars, dan Hololive CN. Namun, kesempatan kali ini tidak akan saya bahas. 
untuk yang ingin berkenalan dengan Anggota Hololive ID, bisa baca artikelnya disini.
Sekian Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Share on Google Plus

About Hilmy Zaidan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar